Mengenal Bahan Untuk Kemeja, Salah Satunya Kemeja Pria Mark & Spencer

Kemeja adalah fashion item serbaguna yang  bisa dipakai untuk  gaya formal atau santai. Tidak hanya memberi tampilan yang lebih gaya, tetapi juga sangat nyaman dipakai sepanjang hari. Model dan jenis kain kemeja kini semakin beragam dengan banyak warna dan tekstur seperti halnya pada kemeja pria Mark & Spencer yang berbahan kain katun yang adem dan lembut.

 

Apakah Anda sedang mengenakan kemeja ke kantor atau hanya pergi keluar OOTD, Anda perlu tahu lima jenis kain yang nyaman untuk  kemeja. Pelajari lebih lanjut di bawah ini.

 

1.     Kain Akrilik

 

Akrilik bukan hanya nama cat tetapi juga bahan. Kain akrilik ditandai dengan bahan yang ringan dan lembut. Kain ini mampu menahan panas tubuh tanpa meninggalkan rasa gatal di kulit. Dibandingkan dengan  kain sintetis lainnya, kain akrilik lebih cepat kering setelah dicuci.

 

2.     Kain katun memiliki daya serap keringat yang  baik

 

Katun  merupakan  bahan yang biasa digunakan untuk kemeja dan terbuat dari serat kapas. Kemeja berbahan katun pada umumnya tidak mudah kusut dan warna tidak cepat pudar. Kemeja berbahan katun saat dikenakan akan terasa sejuk dan mudah menyerap keringat, sehingga lebih nyaman dipakai. Kemeja pria Mark & Spencer merupakan salah satu kemeja berbahan kain katun yang lembut.

 

3.     Kain Drill Polos Bertekstur Unik

 

Kain yang biasa digunakan untuk  kemeja  ini memiliki tekstur yang unik karena ditarik secara diagonal atau miring pada kedua sisi kain. Saat dipakai, kain Drill cenderung  halus dan lembut di kulit. Gaya kemeja  ini cocok  untuk gaya formal maupun kasual.

 

4.      Kain Chambray terlihat seperti denim

 

Kain chambray adalah pakaian yang terlihat seperti denim. Meski begitu, kain chambray  lebih halus dan lembut dibandingkan denim. Memang kain chambray terdiri dari serat alami berupa katun, nyaman dipakai di cuaca panas.

 

5.     Kain Oxford terlihat rapi dengan gaya yang kuat

 

Kain Oxford adalah kain yang biasa digunakan untuk  kemeja kerja, seragam kerja dan seragam sekolah. Tekstur kain yang rata membuat  kemeja oxford terlihat lebih rapi dan halus saat disentuh. Meski harganya terjangkau, kain oxford bisa digolongkan sebagai  bahan yang sangat awet karena dibuat dengan teknik khusus.

 

Inilah beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat kemeja pria. Salah satu bahan diatas juga digunakan untuk membuat kemeja pria Mark & Spencer. Anda tertarik untuk memilikinya, langsung segera menuju marketplace Blibli karena tersedia kemeja pria dengan berbagai model keren lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.