Maklumi Kapasitas Dennis Lyla, Thalita Latief Tak Minta Nafkah dalam Gugatan Cerainya

Pernikahan Thalita Latief dan Dennis Lyla resmi berakhir. Gugatan cerai Thalita dikabulkan hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Kamis (29/7/2021). Hakim mengabulkan semua gugatan Thalita sebagai penggugat, termasuk hak asuh anak mereka. Tapi, dalam gugatannya, wanita 32 tahun itu sama sekali tidak meminta nafkah kepada Dennis.

"Kami enggak minta (nafkah) ke tergugat kok untuk urusan itu, ngapainlah," kata kuasa hukum Thalita Latief, Maruli Tampubolon dalam wawancara virtual, Kamis (29/7/2021). Maruli menegaskan pada dasarnya, wanita 32 tahun itu memang tidak mau meminta uang sepeser pun dari Dennis dalam gugatan cerainya. "Mungkin selama beberapa tahun dia kan bisa melakukan semua sendiri, terhadap yang bagaimana kapasitasnya," lanjut Maruli.

Maruli menilai mengenai nafkah, hal tersebut sebenarnya diatur dalam UU yang berlaku mengenai pernikahan dan perceraian. Tapi, Maruli merasa Thalita Latief sangat baik kepada Dennis Lyla, mantan suaminya, sehingga tidak meminta nafkah dalam gugatan cerainya. "Thalita bilang enggak usah minta nafkah. Dia cuma mau anaknya sama cerai. Thats it," ujar Maruli Tampubolon.

Diberitakan sebelumnya, Thalita Latief akhirnya mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat, pada 22 Maret 2021 lalu setelah tiga tahun pisah rumah dengan Dennis Lyla. Selama proses sidang berlangsung, Thalita Latief menceritakan bahwa pernikahannya dengan Dennis Lyla selama 10 tahun diwarnai dengan dugaan KDRT dan perselingkuhan. Thalita Latief dinikahi Dennis Lyla pada 9 Oktober 2011. Selama 10 tahun berumah tangga, keduanya dikaruniai seorang anak bernama Rafello Dimitri Rizky.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.