HASIL Tottenham vs Southampton: Gol Bale & Son Heung-Min Beri Kemenangan Spurs Tanpa Mourinho

Hasil Tottenham Hotspur vs Southampon dalam lanjutan pekan tunda 29 Liga Inggris berakhir 2 1 untuk kemenangan tuan rumah, pada Kamis (22/4/2021) dini hari. Southampton sanggup unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Danny Ings menit 30. Namun permainan pantang menyerah Tottenham Hotspur sanggup membalasnya dengan dua gol.

Dua gol selepas turun minum Tottenham Hotspur dibuat oleh Gareth Bale (60') dan Son Heung Ming (90'p). Dua gol selepas turun minum Tottenham Hotspur dibuat oleh Gareth Bale (60') dan Son Heung Ming (90'p). Kemenangan Tottenham Hotspur ini merupakan raihan 3 poin perdana setelah Jose Mourinho dipecat beberapa waktu lalu.

Tottenham Hotspur pun naik ke peringkat 6 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 53 poin. Tim tamu Southampto dengan percaya diri mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Serangan Southampton melalui Mohammed Salisu hampir saja membuat tuan rumah terhenyak.

Salisu melepaskan sundulan yang mengarah ke gawang Spurs di menit kedua. Sundulan Salisu masih bisa diselamatkan oleh kiper Spurs, Hugo Lloris. Tak berhenti disitu, bola tepisan Lloris justru membuat kemelut di pertahanan Spurs.

Kemelut di dalam kotak penalti Spurs hampir saja dimanfaatkan oleh Che Adams dengan tendangan kerasnya. Bola mendatar hasil tendangan Che Adams masih gagal menembus gawang Lloris yang tampil gemilang. Lloris dalam waktu dua menit ini menunjukan kualitasnya dengan dua kali menggagalkan gol dari tim tamu Southampton.

Sang tuan rumah baru mendapat peluang pertama untuk mengancam datang di menit kesepuluh. Kesempatan tersebut didapatkan oleh Giovani Lo Celso dari batas kotak penalti. Sepakan Lo Celso masih melebar dari gawang Southampto yang dikawal oleh Alex McCarthy.

Memasuki menit 15, Spurs masih sulit untuk mengembangkan permainannya. Spurs lebih sering mendapat tekanan dari Southampton yang terus menerus memberikan ancaman. Southampton kembali mengancam lewat pergerakan Stuart Amstrong di menit 20.

Amstrong yang menerima umpan di batas kotak penalti langsung meneruskannya dengan sebuah tembakan. Sayangnya tembakan Amstrong masih melenceng jauh ke atas gawang Lloris. Bertubi tubi serangan Southampton akhirnya membuahkan hasil di menit 30.

Danny Ings menyematkan namanya untuk menjadi pencetak gol pertama di laga ini. Gol sundulan Ings memanfaatkan umpan tendangan sudut James Ward Prowse membawa Southampton unggul 1 0. Leading satu gol, Southampton tidak menurunkan intensitas serangan.

Theo Walcot hampir saja menambah keunggulan Southampton di menit 38. Mantan pemain Arsenal ini melepaskan sebuah tembakan dari batas kotak penalti yang masih bisa diblokir oleh bek tuan rumah. Pengadil lapangan mengeluarkan kartu kuning pertama dari sakunya untuk gelandang Spurs, Tanguy Ndombele di menit 44.

Kartu kuning Ndombele sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0 1 untuk keunggulan Southampton. Pada babak kedua, Spurs baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1 1 melalui gol Gareth Bale. Terciptanya gol Bale bagai pelecut bagi Spurs yang terus meningkatkan serangan.

Hasilnya di penghujung laga pada menit injury time, Spurs mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Son Heung Ming yang melaju sebagai eksekutor penalti berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Gol penyerang asal Korea Selatan ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2 1 untuk kemenangan Spurs.

(c) Hugo Lloris (GK); Serge Aurier Toby Alderweireld

Eric Dier Sergio Reguilón; Tanguy Ndombélé

Pierre Emile Højbjerg; Gareth Bale Giovani Lo Celso

Heung Min Son; Lucas Moura. Alex McCarthy (GK);

Kyle Walker Peters Jan Bednarek Jannik Vestergaard

Mohammed Salisu; Theo Walcott (c) James Ward Prowse

Stuart Armstrong Nathan Tella; Che Adams

Danny Ings.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.