HASIL PSM Makassar vs Persija Jakarta: 10 Pemain Macan Kemayoran Imbangi Juku Eja, Skor 0-0

Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta berakhir dengan skor imbang 0 0 dalam lanjutan leg pertama Semifinal Piala Menpora 2021, Kamis (15/4/2021). Terhampar di Stadion Maguwoharjo, Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain di penghujung laga menit 85. Marco Motta mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit yang berujung kartu merah.

Alhasil Marco Motta bakal absen pada leg kedua Semifinal Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan di Stadion Manahan, pada Minggu (18/4/2021). Persija Jakarta langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama dimulai. Permainan keras langsung tersaji dengan keluarnya empat kartu kuning dari saku pengadil lapangan.

Empat kartu kuning sudah keluar di menit kelima, yakni tiga untuk pemain PSM Makassar dan sisanya untuk Persija Jakarta. Diantaranya Sutanto Tan, Erwin Gutawa dan Zulkifli Syukur untuk tiga pemain PSM Makassar. Sedangkan pemain Persija Jakarta baru Yann Motta yang baru mendapatkan kartu kuning.

Menit 10 kartu kuning kelima dari wasit baru saja keluar untuk Marc Klok setelah berduel dengan Sutanto. Kedua tim sejauh ini masih meraba raba untuk meruntuhkan pertahanan satu sama lain. Tembakan pertama yang mengarah ke gawang terjadi di menit 18 dilepaskan oleh Osvaldo Haay.

Winger Persija Jakarta tersebut melepaskan tendangan keras dari batas kotak penalti dengan sepak kaki kiri. Bola hasil tendangan Osvaldo masih bisa dimentahkan oleh Hilmansyah yang dipercaya menjaga gawang PSM Makassar. Menit 21, Marco Motta mendapatkan kartu kuning dari wasit akibat pelanggarannya kepada pemain PSM.

Serangan PSM Makassar hampir saja membuahkan gol berawal dari pergerakan Yakob Sayuri di lini sayap. Yakob Sayuri melakukan one two dengan rekannya yang diakhiri dengan tembakan. Beruntung gerak cepat Klok berhasil membuang bola yang hampir saja bisa dieksekusi oleh Yakob.

Gencaran serangan PSM maupun Persija tetap tidak merubah kedudukan yang masih imbang tanpa gol di babak pertama ini. Babak kedua, Persija menurunkan Riko Simanjuntak untuk menggantikan Heri Susanto. Masuknya Riko langsung memberikan dampak pada penyerangan Macan Kemayoran.

Menit 52, Ramdani Lestaluhu melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih melambung dari gawang Hilman Syah. Lini bertahan PSM kembali mendapat ancaman dan tercipta kemelut pada menit 60. Kemelut tersebut berawal dari umpan menyilang yang dikirimkan oleh Riko Simanjuntak.

Umpan menyilang itu bisa dikuasai oleh Marko Simic yang melakukan tembakan tanpa melihat gawang. Bola hasil tembakan Simic berhasil diblok bek PSM Makassar dan hampir saja disambar oleh Osvaldo Haay. Menit 59 ada dua pemain yang kembali mendapatkan kartu dari pengadil lapangan. Yakni Ramdani Lestaluhu dan Yakob Sayuri.

Sebelum cooling break, Sudirman memperkuat lini tengah Persija Jakarta dengan mengganti Ramdani dengan Tony Sucipto. PSM Makassar sendiri memasukan Patrich Wanggai di menit 80 untuk mengganti Rizki Pratama. Wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Abdulrachman sedangkan Marco Motta mendapat kartu kuning kedua.

Alhasil Persija bermain dengan 10 pemain di menit tersisa. Keunggulan pemain PSM Makassar gagal dimanfaatkan untuk merubah kedudukan yang masih skor kaca mata. Pertandingan leg pertama Semifinal Piala Menpora 2021 berakhir dengan skor 0 0.

Hilman Syah, Zulkifli, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Abdul Rahman, M Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto, Yakob Sayuri, Saldy Andritany (GK): Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Novri Setiawan, Rohit Chand, Marc Klok, Ramdani Lestaluhu, Osvaldo Haay, Heri Susanto, Marko Simic.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.