DKI Tunggu Pemerintah Pusat Soal Nasib PPKM di Ibu Kota

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut sampai saat ini pihaknya masih menanti keputusan pemeritah pusat terkait nasib kebijakan PPKM level 4 di ibu kota. Pasalnya, 2 Agustus adalah hari terakhir dari pemberlakuan PPKM level 4 Jawa Bali, termasuk Jakarta. "Kalaupun diperpanjang seperti apa pelonggarannya yang akan diberikan, atau pengetatannya kita tunggu saja," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/8/2021).

Riza mengatakan Presiden Joko Widodo langsung yang nantinya akan menyampaikan nasib PPKM. Sehingga ia sebagai kepala daerah enggan mendahului Jokowi selaku kepala negara. Pengumuman itu sendiri kata Riza akan disampaikan hari ini. "Saya tidak ingin mendahului, kita tunggu hari ini pak Jokowi akan mengumumkan PPKM level 4 diperpanjang atau tidak," terang Riza. Sebagai informasi, PPKM Level 4 akan berakhir pada 2 Agustus 2021, sejak dimulai pada 26 Juli 2021 lalu.

Nasib PPKM sendiri sudah dibahas, dan keputusannya akan diumumkan oleh Presiden ataupun Menteri Koordinator Bidang yang memimpin pelaksanaan PPKM.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.