Cinta Mkhitaryan pada AS Roma Berujung Tragis, AC Milan Beri Lamaran Kontrak 3 Tahun di San Siro

Rasa cinta dan keinginan Henrikh Mkhitaryan untuk bertahan lebih lama bersama AS Roma nampaknya akan bertepuk sebelah tangan saja. Kedatangan Jose Mourinho sebagai Allenatore baru di AS Roma bukan menjadi kabar baik bagi Henrikh Mkhitaryan. Keduanya dikenal memiliki hubungan yang tak harmonis semasa masih bersama sama di Manchester United.

Kontrak mantan pemain Manchester United di Olimpico Roma itu akan usang Juni 2021. Hingga kini belum ada kabar mengenai sodoran kontrak baru dari Serigala Ibu Kota. Namun Henrikh Mkhitaryan tidak memungkiri bahwa dirinya sangat jatuh hati kepada kota yang juga menjadi asal muasal klub Lazio ini.

Ia tidak mengetahui apakah masa depannya masih akan bersama Giallorossi justru atau sebaliknya. "Saya jatuh cinta dengan Roma, tapi saya tidak tahu apakah akan tetap tinggal di klub ini atau sebaliknya." "Beri saya beberapa waktu untuk memikrikan lagi," terang sang pemain, dikutip dari laman Sempre Milan .

Komentar itu ia sampaikan pasca kemenangan AS Roma di Derby della Capitale mengalahkan Lazio, 2 0, Minggu (16/5/2021). Seakan mengerti situasi dilema yang tengah dirasakan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu. AC Milan datang dengan lamaran kontrak tiga tahun yang mereka sodorkan.

Bintang Armenia itu sendiri dinilai bisa memenuhi kebutuhan AC Milan musim depan. Seperti diketahui, Rossoneri terancam kehilangan gelandang serang andalan Hakan Calhanoglu yang masih menolak memperpanjang kontraknya yang habis musim ini. Dengan penampilan apik bersama Roma di mana musim ini ia sukses mencetak 13 gol dan 13 assist dari 44 laga di semua kompetisi, Henrikh Mkhitaryan diyakini bisa jadi pengganti tepat bagi Calhanoglu.

Apalagi, ia sudah 2 musim bermain di Serie A Italia sehingga takkan kesulitan beradaptasi. Bagi Henrikh Mkhitaryan sendiri, kepindahan ke AC Milan akan memberikan peluang tampil di Eropa. Pasalnya, Rossoneri kini berada di posisi 3 klasemen sementara.

Jika posisi itu bertahan hingga akhir musim, mereka pun akan tampil di Liga Champions musim depan. Di sisi lain, kontrak Mkhitaryan bersama AS Roma akan habis akhir musim nanti, meski ada opsi perpanjangan otomatis 2 musim jika sang gelandang tidak lebih dulu sepakat pindah ke klub lain. Layak ditunggu bagaimana jawaban Mkhitaryan menyikapi masa depannya yang berada di antara AS Roma dan AC Milan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.