4 Rekomendasi Speaker Aktif Ampuh untuk Sound System di Rumah

Sumber: koran.id

Kebiasaan mendengarkan musik hari ini cenderung condong ke headphone, speaker wireless, dan perangkat seluler seperti smartphone, tetapi speaker aktif juga masih punya penggemar tersendiri. Lebih besar dan lebih bertenaga daripada speaker seluler tetapi jauh lebih kecil dari speaker surround ukuran penuh, speaker aktif meja menawarkan keseimbangan antara ukuran dan harga tanpa mengorbankan kualitas suara premiumnya.

Ada berbagai macam speaker hemat-ruang di pasaran, speaker yang tidak hanya terlihat bagus dan menyatu dengan lingkungan sekitarnya, tetapi juga menghadirkan kualitas audio yang sangat baik dan jernih. Mencari speaker untuk sound system kamar Anda yang harganya cocok seharusnya tidak terlalu sulit. Oleh karena itu, kami merekomendasikan beberapa speaker terbaik di pasaran untuk Anda para pecinta musik.

Audioengine HD3

Sumber: Shopee.co.id

Secara luas dianggap sebagai salah satu speaker dengan suara terbaik dalam kisaran harganya, Audioengine HD3 adalah set premium speaker kecil berkelas dan elegan, tersedia dalam warna hitam, ceri, atau walnut yang dipoles. Speaker ini compact dan portabel, berukuran 11”x11” dan dirancang agar pas di mana saja dari rak buku hingga meja kopi Anda.

Konektivitas Bluetooth dan input USB memungkinkan kompatibilitasnya dengan semua jenis perangkat dan jangkauan hingga 30 meter, dengan opsi untuk kabel AUX dan input RCA; Digital Analog Converter (DAC) mengubah sinyal digital menjadi analog, melewati DAC internal PC Anda, untuk mendapatkan suara paling premium.

Klipsch

Sumber: Shopee.co.id

Klipsch R-15PM adalah speaker premium dan elegan, yang dirancang untuk memenuhi ruangan dengan suara yang indah. Setiap speaker mencakup driver kompresi diafragma aluminium 1″, dipasangkan dengan Tractrix Horn persegi 90° x 90°, dan woofer IMG tembaga 5,25″. Mereka juga hadir dengan pre-amp phono terintegrasi.

Gabungkan semua ini, dan hasilnya adalah sepasang speaker berperforma tinggi yang mampu menghasilkan suara berkualitas. Meskipun R-15PM terdengar hebat, ukurannya jauh dari kecil dan compact. Mereka dapat dipasang di dinding dengan bracket. Sub-portnya memungkinkan untuk menghubungkan subwoofer untuk meningkatkan bass yang dalam.

Bose Companion 2

Sumber: Shopee.co.id

Bose dikenal dengan speaker berkualitas premium dan suara yang jernih, dan speaker PC Companion 2 menghadirkan hal tersebut. Dirancang untuk digunakan untuk PC, game, dan film, Companion 2 ramping, menarik, dan relatif kecil, (hanya 5,9”x7”), menyatu dengan rapi ke meja atau rak Anda dengan kabel minimal.

Companion 2 hadir dengan dua input AUX, sehingga Anda dapat menghubungkan komputer dan ponsel atau tablet secara bersamaan. Volume dan jack headphonenya berada tepat di speaker. Mereka juga menampilkan pemrosesan digital TrueSpace Bose, yang menciptakan suara yang luas, kaya, dan murni dengan bass yang dalam dan tingkat detail yang tinggi.

Polytron PMA9300

Sumber: Shopee.co.id

Ingin merk lokal saja? Maka pilihannya sudah pasti Polytron. Speaker aktif Polytron yang satu ini masuk dalam kategori Polytron Multimedia Audio. Polytron PMA9300 adalah apa yang Anda cari. Dimensinya lebih kecil bila dibandingkan dengan beberapa speaker Polytron lainnya, dan harganya juga ramah di kantong.

Meski murah hanya 500 ribuan, kualitas suara speaker Polytron PMA9300 tetap jempolan. Beberapa fitur ini adalah Extended Bass Radiator (XBR) woofer yang mampu menghasilkan suara bass solid. So jika Anda ingin speaker lokal dengan performa tinggi, Polytron PMA9300 layak untuk dipilih.

Nah itulah beberapa rekomendasi speaker aktif terbaik dari kami untuk Anda yang ingin menciptakan sound system di rumah. Semoga bermanfaat ya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.